Dosen IBN ajak siswa bijak bermedia sosial

Way Jepara, 14 Maret 2023

Remaja merupakan salah satu pihak yang terkena dampak baik positif dan negatif  di era digital seperti sekarang ini. Oleh karena itu untuk mengatasinya diperlukan literasi digital yang cukup bagi kalangan siswa dalam rangka menghindari terjadinya bias dalam penggunaan perangkat gadget yang dimiliki. Hal ini penting mengingat remaja adalah salah pihak yang sering menyalahgunakan media sosial sehingga dapat menyebabkannya terjerat dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Melihat begitu urgent-nya pemahaman literasi digital spesifiknya dalam menggunakan media sosial di kalangan siswa, maka tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Institut Bakti Nusantara (IBN) yang dipimpin oleh Dr. Syaiful Bakhri, S.Sos., M.M. berusaha turut ambil bagian menghasilkan siswa supaya melek teknologi (technology literacy). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk Pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara.

Adapun bentuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sendiri berupa penyuluhan yang disampaikan kepada para siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara bertemakan “Meneropong Masa Depan Generasi Digital”. Adapun bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Syaiful Bakhri, S.Sos., M.M. dan Septiana Mar’atus Sholikhah dengan moderator Susi Sulastri, S.P., M.M.

 

 

 

Tinggalkan komentar